Penyemprotan Disinfektan Tanggungjawab Bersama, Babinsa: Langkah Nyata Tekan Penyebaran Covid-19

Penyemprotan Disinfektan Tanggungjawab Bersama, Babinsa: Langkah Nyata Tekan Penyebaran Covid-19

CELOTEH RIAU --Coronavirus disease (covid-19) masih menjadi ancaman bersama saat ini, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. 

Sabtu (14/11/2020), Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Pelda Bambang dan Serka TM Sihite  bersama anggota  Koramil 02/kota Kodim 0301/Pekanbaru  melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Jalan Gatot Subroto Kecamatan Pekanbaru Kota.


Aksi penyemprotan disinfektan ini juga turut disaksikan, Lurah Kota Tinggi  Adivisar, BNPB,  seluruh Forum RT/RW se kelurahan Kota Tinggi.

"Penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk kepedulian Babinsa sebagai pembina  dan pengayom memberikan rasa optimisme, keamanan dan kenyamanan bagi warga agar tetap beraktifitas dalam  masa pandemi," kata Pelda Bambang.

Tujuan giat ini sebut Bambang adalah sebagai langkah menekan penyebaran Coronavirus disease (covid-19).

"Diharapkan dengan langkah nyata memutus penyebaran wabah ini, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat," sebutnya.

Senada Wadanramil 02 Kota Lettu Cba Azwir Amir SE mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

"Jangan lupa selalu terapkan 3M + 1H.Yakni mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, memakai masker dan hindari berkerumun.Semoga situasi ini semakin membaik dan masyarakat bisa beraktifitas secara normal seperti diawal tahun lalu," harapnya.

Selaku Wadanramil 02, kata Azwir dirinya selalu terus memberikan dukungan kepada seluruh anggota Koramil 02 yang menjabat sebagai Babinsa di enam kelurahan Kecamatan Pekanbaru Kota untuk selalu menjadi agen perubahan perilaku hidup baru.

Disisi lain  Lurah Kota Tinggi  Adevisar  mewakili masyarakat memberikan apresiasi atas atensi Koramil 02 Kota via Babinsa selaku bagian tiga pilar kelurahan untuk terus berada di garis depan memerangi virus asal Wuhan China ini.

"Angkat topi buat bapak Pelda Bambang  dan Serka TM Sihite anggota TNI yang berdinas di Koramil 02 Kota.Sebagai Babinsa terus berjuang bersama masyarakat digarda terdepan.Giat yang digelar  secara rutin ini diharapkan dapat menekan penyebaran virus Corona," kata 

Adevisar  juga mengimbau warga untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktifitas baik diluar maupun di dalam rumah.

"Rajinlah mencuci tangan, menjaga jarak 1-2 meter, hindari berkerumun dan selalu gunakan masker sebagai budaya menuju Pekanbaru sehat, Indonesia kuat," tutupnya.

 

 

 

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index